Wednesday, August 13, 2008

Tetap Setia

Sedikit penjelasan saja mengenai judul blog ini... setelah memutar otak beberapa lama (membuang-buang waktu disaat saya seharusnya punya setumpuk hal yang perlu dikerjakan!) akhirnya saya putuskan memakai judul ini. Judul tersebut diambil dari lagu berikut ini...

TETAP SETIA

Lyrics : Sari Simorangkir
Music : Steve Tabalujan
Do=C

SELIDIKI AKU, LIHAT HATIKU
APAKAH 'KU SUNGGUH MENGASIHI-MU YESUS
KAU YANG MAHA TAHU DAN MENILAI HIDUPKU
TAK ADA YANG TERSEMBUNYI BAGI-MU

REFF :
T'LAH KULIHAT KEBAIKAN-MU
YANG TAK PERNAH HABIS DI HIDUPKU
'KU BERJUANG SAMPAI AKHIRNYA
KAU DAPATI AKU TETAP SETIA


Awalnya saya mengenal lagu ini ketika mengikuti tes seleksi di Sinode, yaitu ketika teman-teman saya mengusulkan menyanyikan lagu ini bersama-sama pada kebaktian penutupan acara seleksi tersebut. Terus terang awalnya saya kurang menyukai lagu ini, namun ketika akhirnya kami menyanyikannya, mungkin terpengaruh oleh suasana juga, apalagi baru saja diumumkan bahwa saya lulus tes tersebut dan juga ada puisi yang dibawakan oleh Jessie (anak dari Ibu Mariani, pengurus Sinode), rasanya hati saya betul-betul tersentuh. Dan lagu ini pun menjadi (salah satu) theme song saya dalam menjalani kehidupan, terutama saat ini dalam memulai perjalanan pendidikan/pendalaman Theologi saya. Rasanya sangat tepat untuk dijadikan judul blog ini, bukan??

Oh ya, bagi yang belum pernah mendengar lagu ini, silakan lihat video berikut, lagu tersebut dibawakan oleh Ronnie Sianturi (maaph, baru ngesearch di Youtube ketemunya cuma ini!):


Saya juga masih punya kertas kecil yang sudah sangat lecek dan bahkan robek yang isinya teks lagu ini, dituliskan oleh salah seorang rekan saya waktu tes itu untuk contekan karena saya tidak tahu lagunya, dan halaman belakangnya ditulisi puisi buatan Jessie, sebagai berikut:

Setia Dalam Tuhan
Tuhan terima kasih tuk kebaikanMu
Aku ingin menjadi hambaMu Tuhan
Aku ingin melayaniMu dengan setia
Tuhan ku butuh bantuanMu

Tuk melayaniMu dengan setia
Tuhan bantu aku tuk mengingat
Apa artinya setia
Dalam setiap langkah kami

Simple, jauh dari sempurna, namun jujur dan sungguh dalam maknanya. Oh ya, perlu diingat bahwa Jessie ini umurnya baru 7 tahun lho!

No comments: