Thursday, August 21, 2008

Sejarah Kristen Umum - Pertemuan Pertama

Untuk pertama kali dalam seminggu ini, kelas diadakan di yang namanya Ruang Multimedia, karena Pak Yusak pake laptop untuk menampilkan materinya. Ngenesnya, proyektor di ruang Multimedia ini kabelnya udah agak-agak stress sepertinya, karena dia berubah-rubah warna tergantung di geser ke sebelah mana. Hehehe.
Aneh bin ajaib memang, tapi saya lumayan konsen dan bahkan *ehem* tertarik mengikuti pelajaran ini. Apa karena waktunya yang lumayan siang? Apa karena pake proyektor? Apa karena waktu kecil saya suka sejarah (kayanya ngga mungkin)? Yah intinya enak deh belajarnya. Pelajaran sebelumnya, Pengantar PB juga menurut saya enak. Kayanya paling mungkin emang karena jamnya ya. Atau mungkin karena sudah lebih connect dengan hidup perkuliahan?? Yaa... apa lah. Hehehe.
Cuman yang bikin jantung dag dig dug dhuer adalah ketika Pak Yusak mengumumkan kalau mulai minggu depan beliau akan memisahkan kelas M.Div kami dengan kelas S1, karena bobot pelajaran untuk M.Div sebesar 3 SKS akan mencakup pelajaran S1 di semester 3 dan 4, alias dipadatkan (sekali!). Ditambah, ga tanggung-tanggung pula bahan bacaan untuk kami jumlahnya 3 halaman saja, dan yang paling mengerikan ada buku setebal 1000an halaman yang harus dibaca sampai pertengahan September nanti. Aduh, ampuuun pak... hehehe. Lebih parah lagi, bukunya bahasa Inggris dan cuma ada satu kopi di perpustakaan. Ini membuat suatu petualangan seru tadi ketika saya dan teman-teman buru-buru mencari buku tersebut, dan ternyata berhasil mendaftarkannya untuk dipinjam sebelum petugas perpustakaan sempat mencatatkannya sebagai buku Reserved alias tidak boleh dipinjam. Hehehe. Sekarang tinggal buru-buru meng-copynya dan mengembalikan ke perpustakaan sebelum si Bapak menyadarinya :P
Saya terus terang malas mengetikkan catatannya saat ini. Hehe. Nanti yah, sekalian sama pelajaran kemarin (Filsafat) dan juga Pengantar PB.

No comments: